Home » » Mengenai Dept. Pengkaderan

Mengenai Dept. Pengkaderan

Written By Unknown on Selasa, 11 September 2012 | 23.08


Departemen Pengkaderan adalah salah satu departen yang menurut struktural HIMATA-BR berada di bawah naungan Bidang Internal, selain Departemen Pengkaderan derdapat 2 (dua) Departemen lagi yang juga berada di bawah naungan Bidang Internal yaitu Departemen Nalar dan Intelektual dan Departemen Minat dan Bakat. Departemen Pengkaderan bertanggung jawab atas segala sesuatu yang berhubungan dengan Pengkaderan, misalnya perekrutan anggota, folow up anggota, musyarawah wilayah dan yang lainnya. 

Adapun beberapa PROKER (PROgram Kerja) dari Departemen Pengkaderan adalah sebagai berikut:
1.  BOMBAT (Bimbingan Orientasi Mahasiswa Baru Asal Tangerang)
Kegiatan BOMBAT ini sama halnya dengan kegiatan OPAB atau OSPEK pada universitas, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan HIMATA-BR kepada para kader baru, selain itu kegiatan ini juga bertujuan sebagai media penanaman kesadaran diri agar memiliki rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap HIMATA-BR dan masyarakat Tangerang. 

2.  Musyawarah Wilayah
Musyawarah Wilayah (MUSWIL) adalah sebuah rapat besar di HIMATA-BR yang rutin diadakan setiap periodenya, Musyawarah ini berfungsi sebagai wadah penyampaian lembar pertanggungjawaban (LPJ) pengurus sekaligus pergantian ketua umum baru di HIMATA-BR. Pada periode ini (2011-2013) MUSWIL belum terlaksana karena masa jabatan ketua umum belum berakhir.

3.  Pleno Tengah
Sama halnya denga MUSWIL, Pleno Tengah juga membahas LPJ pengurus namun hanya saja di Pleno Tengah ini tidak ada pergantian ketua. Di dalam Pleno Tengah ini ketua juga diperbolehkan untuk meresafel susunan kepengurusannya apa bila terjadi kefakuman.

4.  Pelantikan
Pelantikan adalah sebuah kegiatan yang berfungsi untuk serah terima jabatan ketua umum sekaligus untuk legalitas ketua umum yang baru, kegiatan ini dilaksanakan setelah team formatur selesai menjalankan tugasnya untuk menyusun kepengurusan pada periode yang baru. Kegiatan ini pun belum terlaksana karena masa jabatan ketua umum belum berakhir.

Kegiatan-kegiatan itulah yang terdapat pada PROKER Departemen Pengkaderan, dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadikan anggota yang professional dalam berorganisasi.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info HIMATA-BR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger