Home » » Cara Membuat Topik Baru Pada Forum Diskusi Online HIMATA-BR

Cara Membuat Topik Baru Pada Forum Diskusi Online HIMATA-BR

Written By Unknown on Selasa, 11 September 2012 | 23.45

Kali ini saya akan membagikan tutorial "cara membuat topik baru pada Forum Diskusi HIMATA-BR", mungkin diantara teman-teman yang membaca postingan saya ini ada yang bertanya, untuk apa membuat topik di Forum Diskusi?? 

Membuat topik pada Forum Diskusi Online sama halnya jika teman-teman mengangkat topik untuk diskusi mingguan di sekre HIMATA-BR, dan kemudian anggota HIMATA-BR yang lain diperbolehkan untuk berkomentar, menyangkal, atau menambahkan argumen pada topik tersebut. Jadi yang membedakan antara Forum Diskusi Online dengan Forum Diskusi Mingguan hanya pada medianya saja.

Membuat topik baru pada Forum Diskusi Online sangatlah mudah, hanya dengan beberapa teman-teman sudah dapat mengangkat topik baru untuk didiskusikan. Baiklah untuk mempersingkat waktu langsung saja saya jelaskan cara-caranya.

Berikut langkah-langkah membuat topik baru pada Forum Diskusi Online HIMATA-BR:
1.  Pertama-tama teman-teman, masuk dulu ke dalam Forum Diskusi Online lalu klik yang dilingkari warna merah pada gambar di bawah ini.


2.  Setelah di klik akan muncul tampila seperti gambar di bawah ini, bagian subject saran saya isikan dengan judul topik yang dapat memancing komentar dari orang lain. Kalau sudah selesai klik "Post Massage". Dan pada bagian fungsi-fungsinya saya tidak akan menjelaskan lagi karena sama dengan fungsi berkomentar pada tutorial sebelumnya. Yang masih belum mengerti silahkan baca tutorial sebelumnya tentang cara berkomentar pada forum diskusi, bisa dengan mengklik link pada Related Post di bawah postingan ini.


3.  Jika muncul tampilan seperti pada gambar di bawah berarti teman-teman sudah berhasil membuat topik baru pada Forum Diskusi Online. Yang dilingkari warna merah adalah subjectnya dan yang dilingkari warna biru adalah isi dari topik yang teman-teman buat. Selanjutnya klik link text "Return to Forum Diskusi" untuk melihat daftar topik yang ada.


4.  Nah yang bagian dilingkari warna merah adalah topik yang saya buat untuk tutorial ini. Selesai deh, tidak sulit kan. :)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Info HIMATA-BR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger